Sabtu, 14 April 2012

MARI POPULERKAN BLOG DAN WEBSITE KITA PADA SITUS SEARCH ENGINE

Keingian setiap kita yang memiliki dan membuat blog atau sebuah website adalah banyaknya orang yang berkunjung sehingga blog atau stus kita jadi terkenal dan ramai. Beragam cara bisa dilakukan untuk memperkenalkan blog kita kepada khalayak ramai di dunia maya. Salah satu caranya adalah kita aktif berkomentar saat bertandang atau bertamu/ berkunjung ke blog milik orang lain, carilah kotak saran isilah alamat blog anda dengan sedikit komentar tentunya.

Cara lain yang paling sering dilakukan dan mungkin paling efektif adalah mendaftarkan ke search engine atau mesin pencari terkenal sehingga blog atau situs kita terindex di mesin pencarinya. Selama ini kita beranggapan (saya juga) bahwa apabila telah membuat sebuah blog, tanpa bersusah payah promosi maka blog tersebut langsung secara otomatis terindeks atau berada pada list berbagai search engine, namun rupanya anggapan itu keliru besar. Saat ini jumlah situs mesin pencari sangat banyak. Diantara situs-situs tersebut yang paling terkenal di dunia adalah Google, Yahoo, serta Bing (punyanya Microsoft). Bila kita menginginkan blog atau website kita masuk dalam mesin pencari mereka, maka kita wajib mendaftarkan alamat blog kita pada mesin pencari tersebut.

Berikut beberapa contoh mendaftar blog atau situs kita ke situs mesin pencari :

Mendaftar di situs www.Google.com
Tahapan pertama bila kita ingin mendaftar ke google, kita harus sudah memiliki alamat email di @gmail.com. bagi yang belum punya jangan khawatir karena daftar di gmail gratis kok (he he he biasanya yang buat blognya di blogger.com sudah barang tentu gmail nya wajib ada.
Langkah selanjutnya silahkan anda kunjungi http://www.google.com/addurl saat kita buka, kita diminta login dulu. Selanjutnya berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :

URL Isi dengan alamat blog anda dimulai dari http://...
Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia Klik tombol Submit Request Selesai. Setelah anda melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog anda terindeks pada mesin pencarinya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog anda bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog anda pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog anda, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blognya ke google seperti langkah di atas.

Mendaftar ke Situs Yahoo!
Tahapan pertama bila kita ingin mendaftar ke Yahoo, kita harus sudah memiliki alamat email di yahoo. bagi yang belum punya jangan khawatir karena daftar di yahoo gratis kok. Langkah selanjutnya silahkan anda kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL anda, kemudian klik tombol Add URL, selesai. saat ini pada halaman mendaftarkan situs sudah mulai diarahkan ke halaman yang agak mirip dengan Bing (mungkin mau merjer kali ya.... )

Mendaftar ke situs Bing
Untuk daftar ke Bing, silahkan anda kunjungi https://ssl.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx Selanjutnya berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
Type character Isi dengan dengan huruf Verifikasi yang tersedia
Type the URL Isi dengan alamat blog anda dimulai dari http://...
kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Info diatas disarikan dari berbagai sumber. Selamat Mencoba mempopulerkan situs Anda. Kalo tertarik Tukaran Link, jangan Tunda Besok, isi form kotak saran disamping, atau posting komentar Anda di menu Tukaran Link Dengan Blog ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3